Prakata

Assalamu’alaikum wr wb…

Dalam sambutan peluncuran kembali situs HMI Cabang Jember Komisariat Sunan Ampel tiada kata yang lebih menakjubkan dari pada mengucapkan Alhamdulillah… oleh karena sangat ironis bagi organisasi kita yang merupakan organisasi mahasiswa tertua dan relatif terbesar di Indonesia ini belum mempunyai situs yang terintegrasi dengan perjalanan dan perkembangan organisasi dalam aktivitas kesehariannya.

Maka dengan diluncurkannya kembali situs HMI ini, harapan kita tentu tidak hanya informasi yang bisa didapatkan oleh seluruh kader maupun keluarga besar. Juga harapan kita, dalam situs ini muncul pemikiran-pemikiran yang kreatif juga inovatif sehingga kader-kader HMI selalu mampu untuk menangkap gejala zaman. Tidak kalah pentingnya dalam situs ini silaturahmi pemikiran yang berkembang dan lintasan pendapat pada diri kader menjadikan organisasi ini semakin dewasa dan mampu melakukan pembaruan-pembaruan dalam kehidupan kemahasiswaan dan keummatan.

Tentu yang tidak kalah pentingnya adalah kesinambungan dalam pengelolaan dan perawatan situs ini. Karena yang menjadi kendala klasik bagi organisasi ini adalah kesinambungan dan ketetapan hati kita untuk memberikan yang terbaik bagi umat dan bangsa. Baiklah disini kita ikrarkan bahwa HMI juga sangat mendukung pembaruan organisasi dengan pengelolaan organisasi yang berdasarkan teknologi informasi. Di mana tata kelola organisasi tidak lagi berdasarkan pola lama yang belum memasukkan perkembangan teknologi informasi di dalamnya. Sehingga pergerakan organisasi relative lambat dan manual. Padahal dengan perkembangan teknologi informasi, seperti pengelolaan situs organisasi atau pribadi menjadikan kita lebih cepat bergerak dan tanggap terhadap perkembangan zaman. Hal ini sesungguhnya menjadi alasan mendasar bagi HMI yang merupakan organisasi mahasiswa. Dimana mahasiswa adalah entitas rasional dan intelektual yang tanggap terhadap perubahan zaman.

Dengan demikian situs ini adalah keharusan sejarah, dimana kita dapat menyederhanakan komunikasi organisasi yang semakin lama semakin rumit dan penuh dengan tantangan juga hambatan.

Dimana kerinduan kita untuk melakukan tata kelola organisasi yang terbarukan berdasarkan perkembangan teknologi informasi. Semoga kita selalu bisa menjadi sekelompok manusia yang berpikir dalam memahami alam dan zaman…

Yakin Usaha Sampai

Billahi taufik wal hidayah…
Wassalamu’alaikum wr wb
Share this article :
 
 

Copyright © 2011. HMI STAIN JEMBER - All Rights Reserved